Membahas berbagai hal tentang Ayam Bangkok. Tidak kaku dan selalu Up to date, mulai dari anakan ayam,perawatan sampai cara merawat ayam yang sedang sakit .

Bagaimana cara Membedakan Ayam Bangkok Asli dengan ayam bangkok lokalan ? | ayamethod.com

Ayam Bangkok Asli -  Pada kesempatan kali ini Sahabat Ayamethod akan kami suguhi artikel mengenail bagaimana cara membedakan ayam bangkok asli dengan ayam bangkok peranakan. kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

Banyak peternak ataupun pecinta ayam bangkok dahulunya mengimport langsung ayam bangkok dari negara asalnya Thailand. Tentu saja dengan harapan untuk mendapatkan  ayam bangkok sesuai yang dicari para petarung. Ayam bangkok asli sering juga disebut dengan nama ayam bangkok asli f1

Selain itu ini karena Harga ayam bangkok asli yang lumayan mahal  tapi tentu saja memiliki pukulan yang lebih daripada ayam negeri biasa.


ayam bangkok asli


Lalu bagaimana mengetahui kalau ayam bangkok tersebut adalah ayam bangkok asli ?

Berikut uraiannya :

Berikut metode yang lebih mudah untuk mngetahui perihal ayam bangkok orisinil. Ayam bangkok asli memiliki ciri khas tersendiri di skor dari beragam aspek; di antaranya diamati dari bulu, tulangan dan gaya tarung.

 Adapun ciri-ciri ayam bangkok ori jikalau dianalisis  dari tubuh memang mudah tapi dapat juga menyulitkan kita dalam memilihnya. Sebagai ayam petarung banyak jenis dan jenisnya. Belum termasuk ayam-ayam aduan perolehan kawin silang.

Salah satu ayam aduan yang banyak dikehendaki masih ayam dari Thailand atau ayam bangkok. Namun masih banyak yang belum menerti apa saja pertanda-pertanda jikalau ayam port yang ada di orisinil dari siam atau.

Baca juga : Ayam Bangkok Super , apa itu ?

Tak seluruh penggemar ayam bangkok paham pertanda bisajuga ciri ayam bangkok yang ori dari Thailand. Apalagi silangan dengan tipe yang lain.

Memang sulit-sulit mudah untuk mempertimbangkan ayam port orisinil. Apa lagi ayam petarung dari Bangkok juga mulai banyak jenisnya. Ada ayam port  Pak Hoey, ayam bangkok siam, dan ayam bangkok yang dari negara asal masukannya. Yang aslinya memang tipe ayam bangkok raja atau ayam bangkok asli F1

Baca juga : Apa itu ayam bangkok super ?

Ayam bangkok autentik dipandang dari Warna kulit bodi cenderung kuning dengan kaki kelihatan panjang, melainkan kini banyak ayam bangkok dengan kaki lebih pendek dari paha malah pukulannya lebih baik dari kaki yang panjang.


Ciri utama yang membedakan adalah bulu-bulu halus berwarna kuning yang tumbuh pada ayam bangkok asli dan tidak akan didapati pada ayam bangkok palsu/peranakan. Bulu-bulu halus kuning itu disebut kemin. Walaupun pada masa ayam bangkok mengalami kerontokan bulu, bulu kemin ini tetap ada. 

Batang betis longlegs kebanyakan persegi hampir bukan berbentuk lingkaran. Sisik persimmon rapih baris 1,2 dan 3 dengan Jari kecil dan panjang. 

Mata kembang padi (lensa mata berwarna kuning kadang berurat. Urat berwarna merah kekuningan) Necktie mata seperti masuk menjorok ke dalam membikin \\\'kesan\\\' ganas. Durasi \\\'kokok\\\' (kukuruyuk) terdengar menghentak pendek dengan nuansa besar dan serak

Perawakan badan cenderung besar dan kokoh karena disangga struktur tongkrongan yang besar dan kuat. Paruh kebanyakan garis alur mengarah ke depan. Dikala dibatasi bulu terasa halus keras melainkan mudah patah.

Selain ciri ciri diatas ciri lain untuk membedakannya dengan ayam bangkok peranakan adalah :


    Gaya Beradu ayam bangkok asli


    Secara spesifik, ciri ayam bangkok memang tak dapat diidentikan dengan gaya beradu. Akan namun ayam bangkok orisinil umumnya memilih gaya tarung  dengan teknik kunci dan kontrol. Ayam bangkok asli jarang menerapkan teknik tarung bongkar sikap sayap atau teknik lari.


    Struktur Tulang


    Struktur tulang bisa kita kenali dengan metode mengontrolnya menerapkan tangan pada komponen dadanya. Tulang dada ayam bangkok orisinil pasti akan terasa lebih keras.

    Warna pangkal bulu adalah ciri ayam bangkok orisinil yang paling utama. Lebih jauh lagi, struktur tulang juga bisa menjadi indikator asistennya. Ayam bangkok asli biasanya mempunyai struktur tulang yang padat, lebih padat dibandingi dengan ayam bangkok lokal. 


    Warna Pangkal Bulu


    Secara sekilas, ayam bangkok ori dan ayam lokal memang tak mempunyai perbedaan yang mencolok. Akan namun kalau dilihat dengan seksama, terdapat sebuah perbedaan kecil yang terdapat pada warna pangkal bulu keduanya. 
    Ayam bangkok orisinil biasanya memiliki bulu dengan warna pangkal (dekat kulit) yang kekuning-kuningan. Warna pangkal ini menjadi ciri khas sebab terdapat hampir disemua komponen tubuh ayam, bagus pada bulu yang tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, sampai kaki.


    Mental Beradu


    Mental ini dapat dikenal jika kita sering mengabar lawan dan betul-betul berani malahan pada lawan yang perawakannya lebih besar. 

    Adapun ciri ciri utama diatas, ayam bangkok asli juga memiliki ciri ciri fisik yang tak kalah pentingnya seperti :

    • Tempurung atau tengkorak kepalanya besar menyerupai buah pinang.
    • Memiliki bulu yang kilat, namun kasar, dan yang paling utama pada komponen sayap dan ekornya.
    • Matanya terlihat menonjol cekung dan sipit dengan bola mata yang bening dan tak terdapat bercak.
    • Paruh yang besar dan melengkung ialah adalah salah satu kewajiban.
    • Sisik kaki kasar, kering dan kepingannya besar.
    • Jari kurus panjang dengan ukuran menguncup dan runcing pada komponen ujungnya
    • Komponen tulang sayap atau bahunya semestinya kokoh saat diraba.
    • Punya tubuh yang melambung tinggi tegap dan ekor panjang yang mengarah ke bawah
    Nah, demikian artikel ayamethod mengenai cara mebedakan ayam bangkok asli dengan ayam bangkok negeri. 

    Artikel ini kami rangkum dari beberapa sumber online  dan beberapa pengalaman para botoh yang kami percayai jago dalam ilmu mempelajari ayam bangkok. Jangan lupa like fanpage facebook kita ya disini




    Bagaimana cara Membedakan Ayam Bangkok Asli dengan ayam bangkok lokalan ? | ayamethod.com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fikry Fatullah